Hubungan Kemampuan Komunikasi Terapeutik dan Lingkungan Dengan Kepuasan Pasien di IRNA A RS Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto Jakarta
Abstract
Kata Kunci:Komunika Siterapeutik, Kepuasan Pasien, Lingkungan
Full Text:
PDFReferences
A.C Rorie, Priscylia, dkk. (2014) . Hubungan Komunikasi Terapeutik Perawat Dengan Kepuasan Pasien di Ruang Rawat Inap IRNA A. RSUP.Dr.R.D.Kandou Manado :Manado: PSIK Universitas Sam Ratulangi.
Akbar,Patrisia. dkk. (2013) . Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelaksanaan Komunikasi Terapeutik di Instalasi Rawat Inap RSUD Labuang Baji Makasar. :Makasar: FKM. Universitas Hasanudin
Anjaryani,Wike. (2009) . Kepuasan Pasien Rawat Inap Terhadap Pelayanan perawat di RSUD Tugurejo Semarang. : Diunduh http//eprints undip.ac.id pada tanggal 4 Aporil 2016.
Arikunto,S.(2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta : Rineka Cipta.
Arwani. (2003). Komunikasi Dalam Keperawatan. Jakarta : EGC
Boy S, Sabarguna. (2008). Quality Assurance Pelayanan Rumah Sakit, Jakarta: CV Sagung Seto.
Campbell, Thomas dan Auerbach,Stephen .(2007). Relationship of Interpersonal Behavior and Health Realated Control Appraisl to Patient Satisfaction and Compliance in a University Health Care.Journal of American College Health, Vol 55,No 6. Di unduh melalui http//search.proquest.com pada tanggal 10 Agustus 2016
Depkes RI.(2005). Indikator Kinerja Rumah Sakit. Jakarta : Depkes.
Hastono, Sutanto Priyo. (2007). Basic Data Analysis For Health Research Training. FKM-UI.
Hayes,Eileen. (2007). Nurse Practitioner and Manager Care : Patient Satisfaction and Intention to adhere to nurse Practitioner plan of care. Journal of American Academy of Nurse Practitioner. Diunduh melalui http//search.proquest.com pada tanggal 10 Agustus 2016
Hidayat,Azis Alimul. (2008). Metode Penelitian dan Tehnik Analisa Data. Jakarta: Salemba Medika
Huber,D. (2010 ). Leadershep & Nursing Care Management, Fourth edition.USA : Saunder ,Elsevier Inc.
Keliat,B.A. (2002). Hubungan Terapeutik Perawat – Klien. Jakarta: EGC
Kozier,(2010). Buku Ajar Fundamental Keperawatan: Konsep, Proses dan Praktik. Edisi 7. Jakarta : EGC.
Nasir, Abdul,dkk (2011) , Komunikasi Dalam Keperawatan Teori Dan Aplikasi, Jakarta : Salemba Medika
Nurhasanah,Nunung, (2009), Ilmu Komunikasi Dalam Konteks Keperawatan, Jakarta : Trans Info Media
Nursalam. (2014). Manajemen Keperawatan: Aplikasi dalam Praktik Keperawatan Profesional. Jakarta : Salemba Medika
Notoatmojo, Soekidjo.( 2012). Metodologi Penelitian Kesehatan Jakarat : Rineka Citra
Pohan. (2007). Jaminan Mutu Layanan Kesehatan: Dasar – Dasar Pengertian dan Penerapan .Jakarta : EGC
Potter, Perry. (2010). Fundamental Of Nursing.Singapura : Mosby Elsevier
Robbin,S.P.(2013). Perilaku Organisasi. Klaten : Pt.Index Kelompok Gramedia
Sabri, Luknis dan Hastono ,Sutanto Priyo. (2006) Statistik Kesehatan, Jakarta, PT Raja Grafindo
Sedarmayanti. (2009). Sumber Daya manusia dan produktivitas kerja. Bandung : CV.Mandar Maju
Sudarta,I Wayan .(2015). Managemen Keperawatan : Penerapan Teori Model dalam Pelayanan Keperawatan.Yogyakarta : Gosyen Publishing
Sudarni,Dwi. (2009). Hubungan Karakteristik Pasien Dengan Kepuasan Pasien terhadap Mutu Layanan Rawat Inap di RSUD Waled Cirebon. Diunduh melalui http//lontar .ui.ac.id pada tanggal 1 Agustus 2016
Suryani.(2006). Komunikasi Terapeutik, Teori dan Praktik. Jakarta : EGC
Webster,Debra. (2013). Promoting Therapeutic Communication and Patient Centered Care Using Standardized Patient . Journal of Nursing Education, Vol 52, No 11. Diunduh melalui http//search.proquest.com pada tanggal 10 Agustus 2016.
Zeithaml,V & Pasuraman ,A.(2004 ), Service Quality. Marketing Science Institute
DOI: https://doi.org/10.37430/jen.v2i1.11
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JEN(JOURNAL EDUCATIONAL OF NURSING)
Journal Educational Of Nursing is Indexed By:
Journal Educational Of Nursing is distributed under a Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 Internasional.