The Relationship Between the Application of Lecture and Discussion Learning Methods to Learning Outcomes in Research Method Courses at the Bhakti Asih Midwifery Academy, Ciledug
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
References
Tilaar, Manajement Of Time ed Terjemahan. Bandung: PT. Gramedia Asri Media;2006.
Supriyanto, Eko, Inovasi Pendidikan. Surakarta : Muhamadiyah Univercity Press; 2009.
Hamruni, Strategi Pembelajaran, Yogyakarta: Insan Madani; 2012.
Ichsan Ariyanti, Strategi Sukses Dikampus. Bandung: Institut Tehnologi Bandung; 2004.
Irwan. (2018). Penerapan Metode Diskusi dalam Peningkatan Minat Belajar. IQRO: Journal of Islamic Education, 1(1). https://doi.org/10.24256/iqro.v1i1.312
I Wayan gabra. (2019). Optimalisasi Penerapan Metode Belajar Diskusi Kelompok untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pkn Materi Pokok Kasus Pelanggaran Ham. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 2(1), 90–96.https://doi.org/10.23887/jp2.v2i1.17614
Juliansyah Noor, Metodelogi Penelitian skripsi, tesis, disertasi dan karya ilmiah, Jakarta: Kencana; 2012.
Mulyatiningsih, Endang, Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan, Bandung: Alfabeta; 2012
Narulita, Rury, Konsep Kebidanan, Edisi Pertama, Jakarta: Graha Ilmu; 2012.
Ni Made Rusmiati. (2022). Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar PPKn SiswaKelas VI Melalui Metode Diskusi Kelompok Kecil. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 6(1), 36–42. https://doi.org/10.23887/jppp.v6i1.45486
Riyanto, Yatim, Paradigma Baru Pembelajaran: Sebagai Referensi bagi Pendidik dalam Pembelajaran Yang Efektif dan Berkualitas, Jakarta : Kencana; 2012.
Rivai HR, Prestasi hasil Belajar peserta program MM untuk mata kuliah manajemen keuangan: Jakarta; 2007.
Sanjaya, Wina, Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan,Edisi II, Jakarta: Kencana; 2006.
Sutisna, D., & Widodo, A. (2020). Peran Kompetensi Guru Sekolah Dasar Dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Daring. Jurnal Bahan Manajemen Pendidikan, 9(2), 58–64. https://doi.org/10.24036/jbmp.v9i2
Suandi, I. N. (2022). Metode Diskusi Kelompok untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas VI SD. Journal of Education Action Research, 6(1), 135–140. https://doi.org/10.23887/jear.v6i1.45083
Suharsimi, Arikunto, Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan, Edisi II, Jakarta: Bumi Aksara; 2012.
Tatang, Ilmu Pendidikan, Edisi Pertama, Bandung: Pustaka Setia; 2012.
www.http//Yuliati,penggunaan-metode-diskusi-lebih-baik-untuk-meningkatkan-pemahaman-siswa; 2012.
www.http//Dasuki, perbandingan-penggunaan-metode-ceramah-dan-diskusi-dalam-memahami-dan-hasilbelajar-siswa; 2006.
www.http// Murwatingsih, perbandingan metode observasi dan diskusi terhadap hasil belajar, Mijen, 2008.
www.http// Rohmawati, penerapan metode ceramah,diskusi dan Tanya jawab untuk meningkatkan hasil belajar siswa, 2010
DOI: https://doi.org/10.37430/jen.v6i1.124
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JOURNAL EDUCATIONAL OF NURSING(JEN)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Journal Educational Of Nursing is Indexed By:
Journal Educational Of Nursing is distributed under a Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 Internasional.